Minggu, 20 November 2016

Kelebihan dan Kekurangan HTC Butterfly 2: Anti Air, Spek Mumpuni

HTC merupakan vendor smartphone asal Taiwan yang sekarang ini jarang unjuk gigi dan memperkenalkan ponsel premiumnya. HTC Butterfly 2 adalah versi upgrade dari generasi sebelumnya yakni HTC Butterfly. Banyak perubahan serta kelebihan lain yang hadir pada ponsel ini. Spesifikasi yang lebih mumpuni dan kinerja yang maksimal, mungkin yang menjadi alasan mengapa HTC Butterfly 2 dijual dengan harga diatas 6 Juta rupiah. Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan HTC Butterfly 2 ini? Simak reviewnya.

Kelebihan dan Kekurangan HTC Butterfly 2


Sudah Di Dukung Oleh Jaringan 4G LTE

HTC Butterfly 2 sejatinya sudah dirilis sejak bulan Agustus 2014 lalu. Dan sengaja menyasak pangsa kelas menengah atas sehingga harus menyajikan ponsel berkualitas maksimal. Di berbagai negara Asia sendiri kehadiran jaringan 4G LTE sudah ada sejak tahun 2014 lalu dan langsung menyebar. Berbeda dengan Indonesia, provider tanah air masih lambat dalam menghadirkan sinyal 4G di beberapa daerah. Kelebihan HTC Butterfly 2 ini adalah sudah didukung oleh jaringan LTE menggunakan simcard nano SIM.

Desain Menarik, Anti Debu dan Air
Ponsel yang dibesut dengan pilihan varian warna biru, merah dan putih ini telah mendapatkan sertifikat IPX7 dengan kelebihannya yang mampu dibawa kedalam air hingga 1 meter selama 30 menit. Desain ponsel ini menarik karena dibalut dengan bahan bermaterial metal yang berdimensi 145 x 70 x 10 mm serta berat yang ringan sekitar 151 gram.

Resolusi Layar Full HD: Menonton Video Lebih Jernih dan Tajam

Bentang layar yang dibawa oleh HTC Butterfly 2 adalah seluas 5 inchi dengan resolusi layarnya yang berkualitas Full HD 1080 x 1920 piksel sehingga menampilkan gambar yang jernih serta nyaman dipandang oleh mata meskipun selama berjam jam. Selain itu fitur multitouch pada smartphone ini mampu membaca 5 jari sekaligus. Jadi bermain game yang membutuhkan kontrol secara bersamaan bisa dilakukan dengan baik.

Kinerja Maksimal dengan Prosesor Quad Core 2.5GHz

HTC lebih dulu mempercayakan smartphone premiumnya dengan chipset buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 801 pada HTC Butterfly 2 ini. Dipersenjatai dengan CPU Quad Core yang berkecepatan 2.5 GHz serta dikombinasikan dengan kapasitas RAM sebesar 2GB mampu melahap berbagai game berat secara baik dan tanpa hambatan. Pengolah grafis Adreno 330 menjadikan aktivitas gaming lebih sempurna dengan kualitas gambar yang memuaskan. Berjalan diatas sistem Android OS 4 KitKat menjadikan smartphone ini cukup tertinggal jika dibanding dengan ponsel sekarang yang memiliki spesifikasi sama.

Kamera 13 MP & 5 MP untuk Menunjang Kebutuhan Fotografi

Produk smartphone besutan HTC memang sudah tidak perlu diragukan lagi jika dilihat dari segi pemotretannya. Yaps, karena merupakan smartphone premium dan masuk di kelas high end, HTC Butterfly 2 di sematkan dengan kamera belakang beresolusi 13 Megapiksel yang dilengkapi dengan fitur Dual LED Flash sehingga hasil jepretan saat malam hari lebih jelas dan terang. Selain itu kemampuannya dalam merekam video juga bisa dikatakan sangat baik. Ya, HTC Butterfly 2 mampu merekam video berkualitas Full HD 1080p dengan aperture 30fps. Selain itu, diatas layar smartphone ini juga terdapat kamera depan beresolusi 5 Megapiksel yang dapat memenuhi kebutuhkan narsis kamu saat berpergian bersama teman, pasangan ataupun keluarga.

Kapasitas Memori Besar dan Fitur Fast Charging

Semua hasil foto, aplikasi, game dan lainnya dapat di simpan pada memori internal berkapasitas 16GB/32GB yang dapat diperbesar lagi menggunakan memori eksternal yaitu SD Card hingga 256GB. Selain itu, untuk menjalankan semua perintah dan aktivitas yang berkaitan dengan ponsel ini, HTC Butterfly 2 ditopang oleh baterai dengan daya 2700 mAh. Dan sayangnya baterai tersebut tidak bisa dilepas. Namun ada satu kelebihan lagi yang cukup bisa diandalkan. Yaitu hadirnya fitur Quick Charge 2.0 yang mampu mengisi baterai hingga 60% dengan hanya membutuhkan waktu 30 menit saja.

Itulah review singkat mengenai beberapa keunggulan yang bisa dirasakan jika memiliki HTC Butterfly 2. Berikut ini tabel kesimpulan mengenai kelebihan dan kekurangan HTC Butterfly 2 agar kamu bisa memahaminya dengan mudah.
Kelebihan HTC Butterfly 2 Kekurangan HTC Butterfly 2
Anti debu dan anti air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit Masih menggunakan Android v4 KitKat
Resolusi layar sudah Full HD Kapasitas baterai hanya 2700 mAh
Snapdragon 801 dan CPU Quad Core 2.5 Ghz Harga mahal
RAM 2 GB Belum ada fingerprint
Kamera belakang 13MP dan depan 5MP
Fitur Fast Battery Charging

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk memberi HTC Butterfly 2 ini? Yaps, setelah kami cari diberbagai online shop, harga smartphone ini dibanderol sebesar USD500 atau sekitar Rp 6.500.000an. Memang harga yang cukup selangit mengingat berbagai fitur serta spesifikasi yang diusungnya lebih berkualitas.

0 komentar

Poskan Komentar