Kamis, 17 November 2016

Perbandingan Vivo V5 vs OPPO F1s: Bagus Mana?

Perbandingan Vivo V5 vs OPPO F1s - Seperti yang kita semua tahu, bahwa OPPO Smartphone merupakan pabrikan yang menciptakan inovasi smartphone Selfie Expert. Perangkat ini dibuat tentu saja untuk menyasar pada pengguna yang hobi selfie. Konsumen tersebut lebih banyak wanita daripada prianya. Ya tau sendiri kan wanita pasti sering selfie dimanapun dan kapanpun. Bulan lalu ada OPPO F1s yang sangat ramai di incar oleh pengguna selfie, termasuk yang ada di Indonesia.


Perbandingan Vivo V5 vs OPPO F1s: Bagus Mana?


Sekarang OPPO wajib khawatir karena ada rival baru dengan nama VIVO V5. Sebelumnya OPPO F1s mempunyai kamera depan dengan resolusi 16 Megapiksel, sekarang tak tanggung tanggung, VIVO V5 menghadirkan ponsel selfie dengan kamera beresolusi 20 Megapiksel. Ponsel yang kabarnya akan dirilis pada akhir bulan November 2016 ini juga tergolong entry level dengan harga sekitar kurang dari 3,5 juta. Hampir sama dengan banderolan OPPO F1s yang kurang lebih 3,3 jutaan. Lalu apakah spesifikasi yang ditawarkan Vivo mampu menandingi OPPO? Simak dibawah ini tentang perbandingan VIVO V5 vs OPPO F1s.

Desain Bodi Bagus Mana?

Dilihat dari segi penampilan, kedua smartphone ini memang dibuat dengan semenarik mungkin. Sama sama dibalut dengan bahan metal, dan pelindung layar yang menggunakan Corning Gorilla Glass. Namun OPPO F1s lebih unggul dari segi layar karena mempunyai bentuk curved 2.5D layaknya ponsel premium lainnya. Bagi kamu yang suka dengan warna grey, kamu tidak bisa mendapatkannya pada perangkat OPPO F1s. Karena hanya tersedia warna gold dan rose gold saja. Berbeda dengan Vivo V5 yang menawarkan warna gold dan grey.

Dapur Pacu Antara Vivo V5 dengan OPPO F1s

Selain memanjakan pengguna selfie, bukan berarti dapur pacu didalamnya tidak bertenaga. Kedua smartphone ini di sokong oleh prosesor berkekuatan Octa Core sehingga mampu melakukan aktivitas multitasking yang memadai. Tapi menurut kami OPPO F1s harus mengakui kekalahannya dengan vivo V5 dari segi kapasitas RAM karena berselisih 1GB lebih kecil dari smartphone Vivo. Tak hanya itu, pabrikan OPPO juga masih menggunakan sistem operasi Android Lollipop yang dirasa kurang update untuk ponsel yang dijual diatas 3 juta. Kalah jauh dengan vivo V5 yang dikabarkan akan mengusung OS Android V6 yakni Marshmallow. Tapi sepertinya OPPO juga akan mengadakan update OS Android melalui OTA.

Seberapa Bagus untuk Aktivitas Fotografi dan Merekam Video?

Seperti yang telah kami singgung tadi, Vivo V5 lebih unggul dari sektor fotografi. Untuk kamera belakang smartphone ini beresolusi 13 Megapiksel dengan fitur phase detection autofocus serta LED Flash yang sama dimiliki oleh OPPO F1s. Kamera belakangnya sendiri keduanya mampu merekam video yang cukup bening dengan kualitas Full HD 1080 piksel. Perlu kamu tahu saja sepertinya Vivo V5 akan dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal dengan OPPO F1s. Jadi jangan senang dulu jika Vivo mempunyai kamera depan beresolusi 20 Megapiksel. Memang OPPO F1s masih tertinggal jauh yang hanya beresolusi 16 Megapiksel saja. Namun kamu perlu mempertimbangkan, apakah kamera depan harus sebagus itu? Jika kamu merupakan vlogger, tidak ada salahnya apabila memilih Vivo V5.

Diatas Kertas, Baterai OPPO F1s Lebih Besar. Apakah bisa tahan lama?

Kami tidak membahas secara lengkap masing masing spesifikasi ponsel ini. Karena pasti kamu sudah tau, dan banyak situs yang mereviewnya dengan lengkap. Disini kami hanya memberikan beberapa perbedaan antara Vivo V5 dengan OPPO F1s. Seperti yang terletak pada sektor daya baterai. Yaps, OPPO F1s didukung dengan baterai 3075 mAh dibanding dengan Vivo V5 yang hanya 3000 mAh. Selisih yang sangat sedikit bukan? Itulah yang tertulis diatas kertas. Namun secara real belum kami ketahui dengan jelas mana yang lebih tangguh dan hemat baterai.

Kesimpulan: Tabel Perbandingan Vivo V5 dengan OPPO F1s

Perbandingan
VIVO V5
OPPO F1s
Rilis
November 2016
Agustus 2016
Dimensi
153.8 x 75.5 x 7.6 mm
154.5 x 76 x 7.38 mm
Berat
154g
160g
Ukuran Layar
5.5 Inchi
5.5 Inchi
Resolusi Layar
720 x 1280 piksel
720 x 1280 piksel
Pelindung Layar
Corning Gorilla Glass
2.5D Gorilla Glass
OS Android
V6.0 Marshmallow
V.5.1 Lollipop
CPU
Octa Core
Octa Core
Chipset
-
MediaTek MT6750
RAM
4GB
3GB
Memori Internal
32 GB
32 GB
Kamera Belakang
13 Megapiksel
13 Megapiksel
Kamera Depan
20 Megapiksel
16 Megapiksel
Baterai
3000 mAh
3075 mAh
Fingerprint
Ya
Ya

Oke itu saja artikel dari kami terkait dengan Perbandingan Vivo V5 vs OPPO F1s Bagus Mana? Jawaban tentu ada di diri kamu. Karena kamu yang mengetahui apa yang kamu butuhkan, dan apa saja yang tidak terlalu penting. Dan tentu saja semua dilihat dari budget yang kamu miliki. Baca juga ulasan tentang smartphone lainnya di blog ini.

0 komentar

Posting Komentar